WELCOME TO MY BLOG

17 Agustus 2009

8 Rahasia cari jodoh dan MIsteri Jodoh

Jodoh, sebenarnya apasih jodoh? Kata orang tua dulu jodoh itu tidak perlu dicari, dia akan datang sendiri. Apakah benar?Lalu kenapa selama ini ada orang yang susah cari jodoh dan gampang cari jodoh.Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Jodoh adalah orang yg cocok menjadi suami atau istri; pasangan hidup; sesuatu yg cocok sehingga menjadi sepasang. Waktu browsing di internet dengan salah satu kata kunci jodoh. Banyak sekali info menarik tentang jodoh, ada web site yang sampai membahas jodoh, perjodohan bahkan konsultasi jodoh. Mari coba kita lupakan hal itu, sekarang kembalilah pada diri kita masing-masing.
Mari kita buka satu persatu rahasia dan misteri jodoh tersebut:
1. Sukses cari jodoh dengan berdoa.
Sudah merupakan garis takdir bahwa manusia ditakdirkan untuk punya teman dan berteman dan tidak bisa sendiri. Jadi, ketika kita lahir sebenarnya telah ada atau akan ada jodoh untuk Anda nanti yang sudah dipersiapkan. Oleh karena itu, berdoalah agar kita dipertemukan dengan jodoh kita itu.

2. Rahasia dan misteri jodoh kedua adalah diri kita sendiri,
artinya mengenal diri kita sendiri. Apakah Anda sudah mengenal diri Anda sendiri? Apakah saya sudah pantas dan siap untuk menemukan jodoh. Kalau kita masih suka mementingkan diri sendiri, tidak mau berbagi kepada orang lain dan masih sombong, jodoh akan jauh dari Anda.

3. Apa yang aku lakukan hari ini.
Apa yang Anda lakukan setiap detik sampai sehari penuh sangat berpengaruh terhadap cepat lambatnya Anda menemukan jodoh Anda. Orang yang mempunyai kesempatan banyak untuk menemukan jodoh adalah orang yang suka bergaul dan mudah bergaul serta banyak teman. Kecuali kalau Anda dapat jodoh karena dijodohkan orang tua.

Jadi bagaimana Anda bisa menemukan jodoh kalau hanya duduk di rumah atau melakukan aktifitas sendiri. Banyak orang menemukan jodoh mereka di museum, di perkantoran, di Perpustakaan, loket-loket pembayaran, sekolah, didalam bus atau kendaraan, di internet melalui frienster atau facebook, dan masih banyak lagi.

4. Apakah aku percaya diri.
Hampir semua cewek menyukai cowok yang percaya diri, begitu juga dengan cowok, mereka lebih cenderung suka pada cewek yang percaya diri. Oleh karena itu, mantapkanlah kepercayaan diri Anda, maka jodoh akan dekat dengan kehidupan Anda.

5. Apakah aku suka membantu orang lain.
Saya sering mendengar dari teman maupun cerita orang yang sudah menikah bahwa mereka menemukan jodoh atau pasangan mereka itu saat membantu orang lain. Ada yang sedang membantu membawakan barang, mencarikan sesuatu, melayani customer, membantu menolong korban banjir, dan lain-lain. Bagaimana dengan Anda, apakah suka membantu orang lain yang ada dalam kesusahan? Cewek atau cowok lebih suka melihat orang yang suka membantu orang lain dengan tulus. Tapi perlu kita ingat bahwa jangan sampai kita membantu sesorang agar supaya menjadi jodohnya atau pacarnya.

6. Apakah aku suka tersenyum.
Tentu yang saya maksud adalah senyum yang sewajarnya, nanti kalau berlebih tersenyum malah dikira orang gila he…2. Dalam dunia pergaulan senyum adalah pintu gerbang menuju hubungan yang lebih dalam. Nah, bagaimana dengan Anda sewaktu bertemu orang lain, apakah suka tersenyum? Atau malah pasang muka garang?

7. Mulailah dengan pacaran.
Untuk cowok, ketika Anda mulai punya banyak teman beranikan diri Anda untuk memulai mengajak pacaran atau menyatakan cinta kepada cewek, salah satu dari teman Anda tersebut. Kalau untuk cewek, beranikan diri untuk membuka hati dan memberikan kesempatan cowok untuk mengemukan cintanya. Kalau perlu, kenapa Anda tidak mencoba untuk mengungkapkan perasaan cinta Anda terlebih dahulu. He2… Siapa takut?.

Dengan pacaran berarti akan terbuka banyak kesempatan untuk lebih banyak mengenal si dia. Dari sinsilah kita akan punya gambaran apakah dia memang jodoh saya atau bukan atau hanya sebatas pacar. Oya, perlu juga Anda baca artikel ciri-ciri pacar yang menjadi jodoh.

8. Cewek cantik dan seksi atau cowok macho dan kaya uang enteng jodoh?
Inilah ungkapan yang salah kaprah menurut saya. Jodoh tidak memandang apakah dia cantik, ganteng, seksi, kaya, miskin, buruk rupa, atau yang lain. Di sini kita perlu jelas dengan dua istilah ini:
a. menikah atau kawin karena jodoh
b. menikah atau kawin karena cantik, seksi, kaya (harta)
Yang a biasanya akan langgeng (bertahan seumur hidup), yang b biasanya tidak akan bertahan lama, misalnya karena ceweknya tidak seksi lagi, lalu cari istri kedua atau selingkuh, atau yang cowok tidak kaya lagi atau tidak punya uang lagi akhirnya cerai.

0 komentar: